Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan Dan Perwujudan Indonesia Emas




Pemateri : Muslikha Nourma Rhomadhoni, S.KM., M.Kes. -Kaprodi D4 K3

Tema : Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan Dan Perwujudan Indonesia Emas

Materi : 

Manusia-manusia yang berkualitas hanya akan tercipta dari proses pendidikan yang berkualitas pada semua tingkatan, termasuk pendidikan tinggi. UNUSA memiliki karakter islami. Semester 1 ke semester 2 mahasiswa baru harus bisa mulai beradaptasi dengan lingkungan kampus, berbeda dengan SMA karena kuliah memiliki proses yang panjang dan ada tekanan tekanan yang datang. dimanapun tempatnya harus tetap waspada. 

Definisi resiko adalah akibat yang kurang menyenangkan, merugikan, membahayakan dari suatu perbuatan atau tindakan. Jika ada sesuatu yang berhubungan dengan resiko maka jangan panik, jangan takut terlebih dahulu. Kenali lah risiko terlebih dahulu, cegah/kendalikan resiko, dan memulai aktivitas seperti biasa. sebelum melakukan sesuatu maka pikirkan resiko terlebih dahulu untuk jangka panjang yang termasuk prinsip manajemen resiko. Jangan takut saat melakukan aktivitas karena apa yang akan kita lakukan didasari dengan dasar hukum UUD. 

Masalah masalah yang besar terjadi karena adanya masalah masalah kecil yang tidak terselesaikan. Indonesia sedang menghadapi triple burden. Penyakit menular tidak akan terjadi karena pola makan, pola asuh, pola gerak dan gaya hidup yang akan menimbulkan penyakit hipertensi, diabetes mellitus, obesitas, kanker, dan jantung  Hal ini terjadi karena adanya faktor yang mempengaruhi yaitu faktor perilaku, lingkungan, genetik, pelayanan kesehatan. 

Badan statistik mengatakan bahwa angka peristiwa kecelakan mengalami peningkatan. kecelakaan terjadi karena 2 faktor yaitu faktor perilaku dan lingkungan yang tidak aman. 

saat menjadi mahasiswa jangan hanya aktif dalam bidang akademik, namun juga harus bisa mengembangkan soft skill seperti mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, Ormawa, dan lain-lainnya agar bisa mengembangkan softskill seperti komunikasi yang handal, kepemimpinan, dan bekerja sama secara baik dengan tim 


Sosial Media : 

Facebook: https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Unusa Berintelektual dengan anti kekerasan seksual, anti perundungan menjadi remaja asyik tanpa usik

Indonesia Emas (mandiri dan bersatu dalam nilai gotong royong yang berintegritas)

Mahasiswa bebas narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan lil alamin Unusa