Strategi Menumbuhkan Critical Thinking Ability Untuk Menemukan Solusi Terbaik

 


Pada tahun 2030- 2045 nanti menuju indonesia emas  artinya kita perlu masuk  dengan apa cara mensyukurinya harus dengan meningkatkan kapabilitas diri sendiri adalah meningkatkan kompetensi kemampuan potensi dan sebagainya, karena hal ini diri sendiri memiliki pendidikan dan kompetensi yang bisa di upgrade terus-menerus. Dulu ada prinsip ini di mana kebutuhan prinsip manusia itu adalah sandang, pangan, dan papan lain sebagainya. Seperti hal nya kita bisa memasak ya memasak itu berkontribusi jadi jasa ketemu kompetensi kita.
Untuk mengatasi permasalahan itu diperlukannya critical thinking, saat mulai kuliah kita perlu memperluas skill yang belum bisa, namun tidak hanya untuk anda waktu kuliah, tetapi lifetime skill yang memang harus kita punya sepanjang hayat. Karena setiap waktu kita memiliki fase kehidupan masing masing, saat kita sekolah tantangannya apa saja, kita kuliah tantangannya apa saja, kita berkeluarga tantangannya apa saja, hal ini yang harus punya ada tiga thinking skills yang perlu ketahui, ada di situ sehingga diri sendiri bisa adaptif dan bisa inovatif. Kemudian ini adalah kunci untuk suksesnya karier apapun karier kalau dicontohkan oleh kemendikbud itu biasanya terbagi menjadi tiga profit.
masalah  adalah tiga komponen kreativitas di mana salah satunya adalah creative thinking skills yang jadi advertiser anda punya nulis technicalanda punya prosedural and intelektualnya ini. Melalui pendidikan formal s1, s2, dan s3 seperti ini ada satu tools untuk mengembangkan potensi diri. Tidak setelah anda punya yang namanya advertiser, tidak ada ada ini tidak ada expert yang sebagai tiga tiganya. Maka kita mulai bisa melakukan identifikasi, implikasi, dan validasi.
Evaluasi segala informasi yang diperoleh apa pun itu orang langsung saring bukan langsung diterima hal itu tapi disaring dulu baru disaringnya.
"saring sharing sharing sharing" itu prinsip,  jangan sampai terima kasih.
Saya menerima bukan berarti  kita enggak mampu mengidentifikasi dan memvalidasi. enggak apa tahu world banksecara siapa apa inflasi ini siapa yang melakukan ini di mana yang melakukan ini capaian, bakal dilakukan terus sampai bagaimana ini bisa terjadi. Seperti yang paling penting menseleksi fakta dan opini ada banyak informasi perkembangan masyarakat. Yang pertama opini ya harus di saring kemudian betul atau tidaknya, setelah itu dibandingkan antara fakta dengan nilai benaran ada. Kira-kira fakta itu dengan ideal itu sama kok enggak.  Critical thinking ini suatu hal yang sangat penting skill bagi kita sebagai generasi bangsa generasi emas indonesia.  

Pemateri :  Arief Abdurrahman, ST., M.T - Institus Teknolgi Sepuluh November Tema:

Tema : Strategi Menumbuhkan Critical Thinking Ability Untuk Menemukan Solusi Terbaik


Social Media :

Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/

Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Unusa Berintelektual dengan anti kekerasan seksual, anti perundungan menjadi remaja asyik tanpa usik

Indonesia Emas (mandiri dan bersatu dalam nilai gotong royong yang berintegritas)

Mahasiswa bebas narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan lil alamin Unusa