Unusa dalam Implementasi merdeka belajar kampus merdeka




Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya (UNUSA) salah satu kampus terbaik. Kedepannya pihak rektor bersama rekan rekannya ingin UNUSA bukan hanya menjadi perguruan tinggi hanya di kalangan NU saja tetapi dikalangan indonesia juga kalau bisa dikalangan ASEAN. "Upaya ke sini mas tahun ini akan tercapai tahun ini mudah-mudahan pak rektor dan seluruh jajarannya sedang menyiapkan akreditasi institusi, masyaallah bulan ini kita submit mudah-mudahan akreditasi institusi mudah-mudahan unggul" ucap pemateri. Selain itu, akreditasi untuk Program Studi rata-rata sudah unggul dan akreditasi yang belum unggul akan diusahakan lebih baik lagi kedepannya.

Kampus merdeka atau merdeka belajar adalah pilihan yang lebih fleksibel kepada mahasiswa untuk belajar menggali potensinya di lapangan sesuai dengan minat potensi masing-masing. Pada saat penyampaian materi oleh Bapak Kacung mengatakan bahwa ada beberapa mata kuliah dan kegiatan reguler yang wajib kita untuk ikuti dalam rangka membentuk soal pendidikan agama, kewarganegaraan yang termasuk pendidikan ahlussunnah kemudian ada juga mata kuliah logika berpikir kritis untuk punya kemampuan membangun narasi berargumentasi serta berpikir kritis. Kita boleh mengandalkan logika tetapi kita mengandalkan logika yang didasari oleh jiwa ahlussunnah wal Jamaah karena kita perlu logis dan berpikir kritis karena ke depannya juga, kita harus memahami fenomena alam fenomena sosial lain di dalam kehidupan. Ada juga mata mata kuliah kewirausahaan apa pun jurusannya, mata kuliah ini diwajibkan kadena diusia ini ada mata kuliah kewirausahaan. Mata kuliah ini diwajibkan karena untuk memilih kemampuan riset mandiri. 

Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya (UNUSA) juga memiliki program memilih skripsi atau tugas akhir. Jika yang memilih skripsi biasanya akan lebih mendalami teori, namun pihak kampus menyediakan program untuk lanjut profesi oleh seluruh mahasiswanya Karena saat mendaftar lowongan pekerjaan akan lebih dilihat jika punya sertifikat.


Pemateri: 

1) Prof. Kacung Marijan, Drs., M.A., Ph.D.

2) Naufal Ilham Saputra 


Sosial Media : 

Facebook:https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/ 


Blog teman saya : https://auliaamawar.blogspot.com/2023/09/resume-unusa-dalam-implementasi-merdeka.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Unusa Berintelektual dengan anti kekerasan seksual, anti perundungan menjadi remaja asyik tanpa usik

Indonesia Emas (mandiri dan bersatu dalam nilai gotong royong yang berintegritas)

Mahasiswa bebas narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan lil alamin Unusa